Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Siskamling Cegah Tindak Kejahatan Selama Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mencegah tindak kejahatan pencurian pada rumah kosong saat bulan Ramadan, Camat Jekan Raya Sri Utomo instruksikan jajaran lurah dan RT/RW perkuat Siskamling.

Menurutnya, rumah yang ditinggalkan penghuninya dalam keadaan kosong merupakan salah satu yang menjadi target empuk para pelaku kejahatan atau maling. Oleh sebab itu, ia meminta kepada setiap RT dan RW di Kecamatan memperkuat penjagaan melalui siskamling.

“Demi menjaga keamanan serta ketertiban warga warga dari tindak kejahatan selama bulan Ramadan ini, saya minta untuk para RT dan RW agar lebih memperkuat pengamanan serta pengawasan di masing-masing lingkungannya," katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga yang hendak meninggalkan rumah untuk menjalankan salat, agar mastikan pintu dan jendela rumah dalam kondisi terkunci sehingga aman untuk ditinggalkan karena ini merupakan Langkah awal kita dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan pencurian.

Ia mengatakan dalam menjaga Kamtibmas bagi warga Jekan Raya pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak terkait yang berkewajiban dalam menjaga keamanan masyarakat.

Meski demikian, menurutnya kesadaran warga itu sendirilah yang sangat penting terutama dalam hal meningkatkan kewaspadaannya masing-masing.

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya harapkan agar warga jekan dapat meningkatkan kewaspadaan demi keamanan kita bersama agar kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan suasana hati yang aman, tentram dan damai," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru