Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Beri Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok ke Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Maret 2023 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Ampah Dua, Rabu, 29 Maret 2023.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Supriyadi dengan didampingi Kanit Binmas Aiptu Salmon Tarigan, Kanitreskrim Aipda Yotry F Heriady serta Bhabinkamtibmas Bripka Samrulaji dan Briptu Lufitha Berliana.

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Supriyadi mengatakan, intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir khususnya di wilayah Kecamatan Dusun Tengah menyebabkan banjir di Desa Ampah Dua.

Menanggapi kondisi itu Polsek Dusun Tengah kemudian bertindak cepat dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan pascabanjir serta menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak.

"Kegiatan ini (penyaluran bantuan) merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat saat terjadi bencana alam. Bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak banjir berupa sembako seperti beras, gula, mie instan, dan minyak goreng," ungkap Kapolsek.

Hasil pemantauan di lapangan banjir sudah berangsur-angsur surut dan warga mulai kembali ke tempat tinggalnya. Meski demikian masih banyak warga yang memerlukan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa  meringankan beban warga yang terkena banjir," harapnya. Salah satu warga yang penerima bantuan yang enggan namanya disebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan bantuan Polsek Dusun Tengah untuk masyarakat yang rumahnya dilanda banjir.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini karena sangat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena  banjir," ucapnya. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru