Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Pendamping Koperasi dan UKM di Palangka Raya Diminta Optimalkan Kinerja

  • Oleh Hendri
  • 30 Maret 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga pendamping koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) di Palangka Raya diharapkan lebih meningkatkan kinerja.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal.

"Peningkatan kinerja tenaga pendamping Koperasi dan UKM harus ditingkatkan karena sangat penting untuk menjadi salah satu katalis bagi koperasi dan UMKM bisa naik kelas," katanya, Kamis, 30 Maret 2023.

Dia mengatakan, dalam tugasnya tenaga pendamping wajib membuat rencana kerja pelaksanaan pendampingan Koperasi dan UKM, memberikan bimbingan, konsultasi, advokasi dan pendataan database peserta pelatihan untuk pengembangan usaha.

"Mereka juga harus bisa mengevaluasi serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian," ujarnya.

Tugas pokok lainnya yakni melakukan pendampingan penyusunan proposal permodalan bagi Koperasi dan Usaha Kecil hingga mempertemukan Koperasi dan Usaha Kecil dengan lembaga keuangan.

Selain itu mendorong Koperasi dan Usaha Kecil menjalin kerja sama serta melakukan evaluasi pemanfaatan dan kerangka permodalan dan pembiayaan oleh Koperasi dan Usaha Kecil. (HENDRI/J)

Berita Terbaru