Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah di Kecamatan Selat Ditunda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasar murah yang diinisiasi Disdagperinkop dan UKM Kapuas bertempat di halaman kantor Kecamatan Selat yang seyogyanya digelar hari ini batal, dan terpaksa ditunda.

Padahal tenda sudah dipersiapkan, bahkan masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako murah di pasar murah pun sudah banyak berdatangan, dan memenuhi halaman dan di depan kantor camat.

“Pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Selat hari ini terpaksa kami tunda,” kata Kabid Perdagangan Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Anita Sumarni, Kamis, 30 Maret 2023.

Ia menjelaskan hal itu dilakukan karena kondisinya tidak memungkinkan, mengingat membludaknya masyarakat Kapuas yang mendatangi lokasi.

“Apalagi saya dengar ada yang dari Dadahup, Mandomai yang sebetulnya bukan untuk sasarannya, karena khusus hari ini untuk Kecamatan Selat,” ucapnya.

Sehingga, lanjut dia dikhawatirkan tidak tepat sasaran. Pihaknya pun juga telah mengadakan rapat kembali dengan camat dan lurah untuk mekanisme pendistribusian ke depannya.

“Insya Allah akan kami laksanakan setelah selesai di 4 kecamatan. Karena 4 kecamatan lainnya sudah terjadwal jadi otomatis mungkin Kecamatan Selat jadwalnya yang terakhir,” ucapnya.

Dijelaskannya untuk Kecamatan Selat telah disiapkan 900 paket di Kecamatan Selat, sesuai hasil rapat akan didistribusikan perkelurahan dan desa. 

“Kebetulan di Kecamatan Selat ada 8 kelurahan 2 dengan sasaran kemungkinan nanti untuk masuarakat menengah ke bawah. Pak lurah mendata warga yang benar benar membutuhkan. Terutama yang Lansia,” jelasnya.

Adapun untuk harga tebus murah paketnya hanya Rp 25 ribu perpaket. Harga semula/real satu paket itu Rp100 ribu.

Berita Terbaru