Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangga Berwisata

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 01 April 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) dalam meningkatkan perekonomian terus dilakukan. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dukung program Bangga Berwisata di Indonesia.

Kepala Disbudpar Bakhzar Efendi menyampaikan bahwa salah satu kegiatan strategis dari pemerintah yang perlu didukung dengan bersama-sama ialah program tersebut guna mengobati keterpurukan secara ekonomi.

“Kenapa program ini perlu didukung, karena wisata adalah salah satu bidang yang bisa mengobati keterpurukan secara ekonomi. Di bidang kepariwisataan inilah terbuka ruang dan kesempatan untuk masyarakat berwisata, terutama masyarakat-masyarakat kecil,” katanya.

Dimana pariwisata sendiri berdampak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan memberikan manfaat besar. Mengingat UMKM tidak memerlukan syarat yang harus mempunyai latar belakang pendidikan, keahlian dan hanya dengan memaduserasikan menggunakan potensi-potensi lokal.

“Artinya dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, kemudian diolah yang akhirnya memiliki nilai jual untuk kemudian berdampak pada meningkatnya penghasilan para pedagang serta menambah perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Tidak kalah penting, tambah Bakhzar, masyarakat patut bangga adanya bidang pariwisata sebab dapat menciptakan lapangan kerja, dan tidak sedikit lapangan kerja yang akhirnya tercipta dengan di bentuk atau di bukanya salah satu destinasi wisata.

Yang mana dari delapan kecamatan dan tiap desa serta kelurahan di Bumi Handep Hapakat bisa mencari potensi unggulan sehingga dengan demikian dapat menjadi kekuatan yang besar untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

“Ini sejalan dengan apa yang disampaikan Pemerintah Pusat dan juga yang sudah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa kita harus bangga dan bersyukur dengan potensi kepariwisataan kita yang luar biasa.Jadi mari kita sama-sama mendukung kegiatan Bangga Berwisata di Indonesia,” tandasnya. (ahm)

Berita Terbaru