Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Keracunan Kue Ipau di Sampit Terus Bertambah, 1 Orang Meninggal

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 April 2023 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban yang diduga keracunan kue ipau di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus bertambah dan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim Umar Kaderi. Dirinya mengatakan sampai dengan ini korban yang diduga keracunan makanan kue ipau bertambah.

"Iya informasi yang saya terima korban bertambah, saat ini jumlah korban mencapai 40 orang," kata Umar Kaderi, Sabtu 1 April 2023.

Dari 40 orang tersebut 17 di antara masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Murjani Sampit. Para korban mengalami gejala yang sama yakni sakit perut, muntah muntah dan juga kekurangan cairan.

"Kami sudah mengambil sampel dari kue tersebut yang. Saat ini kami masih menunggu hasilnya. Dan hari ini juga rencana ada balas BPOM Palangkaraya datang kesini," ungkap Umar.

Sementara itu, satu orang korban yang meninggal dunia yaitu berinisial SM warga Kecamatan Baamang. Korban meninggal dunia di perjalanan saat hendak dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Kabarnya satu orang meninggal dunia saat diperjalanan menuju rumah sakit," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/R)

Berita Terbaru