Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polres Seruyan Giatkan Patroli Malam Cegah Tindakan Kriminalitas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 April 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggiatkan patroli malam hari dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah setempat.

"Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Seruyan, kami mengintensifkan patrol, terlebih lagi pada malam hari," kata Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, Minggu, 2 April 2023 malam.

Patroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat difokuskan pada objek-objek vital seperti bank, pasar, pertokoan  dan  kawasan pemukiman penduduk yang dianggap sebagai daerah rawan tindak kejahatan.

"Setiap hari secara bergantian, kita menugaskan personel untuk melakukan patroli ke kawasan pemukiman penduduk serta berbagai objek vital yang dianggap proritas berdasarkan tinjauan kepolisian," ungkap Gatot.

Mantan Kabag Bin Ops Dirlantas Polda Kalteng ini menjelaskan, partoli rutin yang digelar itu bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga terlebih pada bulan ramadhan.

"Selain menggelar patroli, kami juga melaksanakan pengamanan di masjid dan mushola, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah, “ tuturnya.

Pihaknya berharap  dari pelaksanaan patroli, pesan-pesan kamtibmas serta pembinaan kepada warga dapat diterima langsung oleh masyarakat sehingga masyarakat ikut bersama menjaga kondusifitas di wilayahnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru