Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relokasi Kawasan Puntun Palangka Raya Bersifat Kontes Antar Daerah

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana relokasi warga Puntun di Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut masih bersifat kontes atau persaingan antar daerah untuk memperoleh kelayakan dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR.

"Pembangunan kami rencanakan tahun 2024. Tapi yang perlu digaris bawahi, usulan ini belum tentu dapat. Walaupun begitu, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Kepala Bidang Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Palangkaraya, Dody Irawan, Senin, 3 April 2023.

Ia menyebutkan usulan tersebut semacam kontes yang diikuti seluruh daerah yang ada di Indonesia, sehingga persaingan antar daerah pun cukup ketat.

“Jangan lupa ini seperti kontes karena seluruh kabupaten/kota di Indonesia mengikuti program ini," ungkapnya.

Nantinya kata dia, juga akan ada desk dengan kementerian, selanjutnya akan diadakan pemilihan daerah mana yang bisa mendapatkan bantuan dari DAK terintegrasi ini dengan sharing APBD Pemko Palangka Raya.

Pihaknya mempersiapkan Readiness Criteria untuk pembangunan permukiman di Danau Parsiang. Dokumen tersebut diusulkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sebagai dasar penyaluran anggaran yang nantinya digunakan untuk relokasi warga bantaran sungai dan rawan bencana. (HENDRI/J)

Berita Terbaru