Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beli Tiket Masuk di Wisata Kereng Bangkirai Bisa Gunakan QRIS

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembelian tiket masuk di Wisata Kereng Bangkirai yang juga dikenal sebagai tempat wisata susur sungai air hitam sebangau ini telah menyediakan pembayaran nontunai menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Layanan QRIS ini diresmikan oleh Bank Pembangunan Kalteng atau Bank Kalteng yang ditandai dengan penyerahan Barcode QRIS kepada Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris, Senin, 3 April 2023.

Pemanfaatan metode pembayaran menggunakan QRIS diyakini akan mempercepat pemulihan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Terlebih, bagi para pelaku usaha pariwisata berskala mikro.

"Sebab, dengan penggunaan QRIS akan mempermudah para wisata dari lokal maupun dari mancanegara untuk bertransaksi. Tidak perlu uang kembalian, lebih mudah dan cepat," kata Iin Hendrayati.

Dia menganggap QRIS merupakan teknologi tepat guna. Dengan QRIS, katanya, pengunjung wisata cukup membayar sesuai harga, sedangkan petugas loket pun tak perlu menyediakan uang kembalian.

Untuk itu, dia mengharapkan para pelaku bisnis pariwisata segera memanfaatkan QRIS. Dia meyakini penggunaan QRIS yang kian luas akan berkontribusi penting pada proses pemulihan ekonomi karena transaksi bisa dilakukan secara cepat tanpa terbatas ruang dan waktu.

“Maka perluasan penggunaan QRIS bagi para pedagang dan pelaku usaha di bidang pariwisata jelas menjadi keharusan, karena ini akan mendorong pemulihan sektor pariwisata dan implementasi Smart City dan pemulihan ekonomi secara umum,” pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru