Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 04 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan bahwa ia mendukung penuh terhadap kegiatan In Service Penguatan Guru Dan Kepala Sekolah Sasaran Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia (POP IGI) tingkat sekolah dasar tahun 2023.

“Kita menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka implementasi literasi dan numerasi dalam proses pembelajaran guna meningkatkan kreatifitas guru pada proses pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum merdeka belajar,” katanya.

Saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Pulang Pisau di Aula mess pemerintah setempat Jalan Oberlin Metar, Kecamatan Kahayan Hilir, dikatakan bupati mengajak agar hal tersebut dapat di implementasikan dengan baik.

“Sebagaimana menyukseskan Program Merdeka Belajar Kemendikbud RI yang salah satunya adalah Program Organisasi Penggerak melalui Ikatan Guru Indonesia. Sehingga saya berharap peserta Diklat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik,” harapnya.

Di mana peserta diklat yang terdiri dari para kepala sekolah dan guru sekolah dasar, juga diminta untuk bersama mengimplementasikan literasi dan numerasi pada satuan pendidikan untuk meningkatkan kreatifitas guru pada proses pembelajaran.

“Tanamkan dan mengimplementasi literasi dan numerasi mulai dari diri, eksplorasi, konsep, ruang kolaborasi, refleksi, terbimbing, demonstrasi kontekstual, elaborasi pemahaman, juga koreksi dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya. (ahm)

Berita Terbaru