Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penguatan Pendidikan Karakter Siswa, MIN 3 Kapuas Gelar Pesantren Ramadan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MIN 3 Kapuas melaksanakan kegiatan pesantren Ramadan yang diikuti oleh siswa kelas I sampai VI madrasah setempat.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang dilaksanakan dalam mengisi kegiatan ibadah pada bulan suci ramadan.

Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan penguatan pendidikan karakter siswa untuk lebih menanamkan nilai-nilai agama Islam yang terkandung di dalam bulan suci ramadan seperti memperbanyak doa, dzikir dan tadarus Al Qur’an.

“Manfaatkanlah Bulan Ramadan ini dengan perbanyak ibadah dan membaca Al-qur`an. Kurang-kurangin bermain," kata Saliman, Rabu, 5 April 2023.

Saliman menuturkan, kegiatan pesantren Ramadan ini melibatkan guru-guru yang membidangi agama, hal ini bertujuan untuk memperkuat pendidikan karakter melalui amaliah-amaliah ramadan.

Sementara, Akhmadi selaku Koordinator bidang kurikulum menyebutkan pesantren Ramadan ini sudah dijadwalkan berdasarkan rapat kepala madrasah dan dewan guru MIN 3 Kapuas.

"Dengan materi meliputi akhlak, amaliyah dan hikmah puasa, yang mana masing-masing narasumber sudah dijadwalkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucap Akhmadi. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru