Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Legislatif Kobar Terkait Sarpras Lintasan Atletik di Sport Center Pangkalan Bun Tidak Terawat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 April 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak terawatnya sarana dan prasarana (sarpras) berupa lintasan atletik yang digunakan atlet Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlatih di Sport Center Pangkalan Bun untuk menghadapi ajang Porprov disoroti oleh anggota legislatif. 

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman Kamis, 6 April 2023 mengatakan, melihat berita di media mengenai sapras yang digunakan sebagai fasilitas latihan para atlet tersebut kondisinya tidak terawat dan sangat miris.

"Seharusnya untuk masalah perawatan dan kebersihan sarpras yang digunakan atlet berlatih tersebut bisa saling berkoordinasi. Terus terang saya sangat prihatin dengan sapras olahraga di Kobar. Seharusnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kobar harus cepat bergerak menangani masalah tersebut," jelas Bambang Suherman. 

Karena, menurut Bambang Suherman, lantaran pelaksanaan Porprov Kalteng di Sampit Kabupaten Kotim semakin dekat. 

"Semua cabor pasti meningkatkan latihan para atletnya. Sehingga semua tempat latihan juga harus dimaksimalkan. Tentunya masalah sarpras ini harus didukung yang memadai," jelas Bambang Suherman.

Bambang Suherman mengatakan, walaupun dilihat dari berbagai aspek tidak sebagus dengan kualitas nasional, setidaknya soal perawatan tempat juga harus diperhatikan. 

"Terlebih masalah  slintasan atletik di Lapangan Sport Center,  sampai rumputnya tinggi. Artinya kondisi tersebut menunjukkan bahwa sarpras olah raga tersebut tidak benar dirawat dan harus dibenahi lagi," jelas Bambang Suherman. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru