Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Katolik Palangka Raya Ikuti Misa Kamis Putih Jelang Paskah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 April 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Umat Katolik di seluruh dunia mengikuti misa Kamis Putih hari ini pada Kamis, 6 April 2023. Hal ini juga dilakukan di Kota Palangka Raya, mereka datang ke Gereja untuk mengikuti Misa Kamis Putih sesuai dengan jadwal lingkungannya masing-masing, mengingat masih ada pembagian jadwal di masa Covid-19.

Salah satunya yang terlihat di Gereja Katolik Gembala Baik, Palangka Raya pukul 17.00 WIB. 

Misa Kamis Putih memang digelar pada hari Kamis, sebelum perayaan Jumat Agung dan Paskah pada Minggu yang merupakan Tri Hari Suci.

Hal ini diungkapkan Rosa, seorang petugas dalam peribadatan itu kepada Borneonews. Menurutnya, Kamis Putih digelar untuk memperingatkan kembali Perjamuan Tuhan sebagaimana dahulu para Rasul, sebagi sahabat-sahabat-Nya berkumpul dan makan untuk terakhir kalinya bersama Yesus.

"Kami merayakan perjamuan Tuhan sebagai pelaksanaan kehendak-Nya yang terakhir. Dengan upacara ini kita semua kembali diingatkan tentang awal mula lahirnya perayaan Ekaristi. Di samping itu kita juga diingatkan akan perintah baru Yesus mengenai cinta kasih dan persaudaraan, di mana kita diperintahkan untuk saling mengasihi serta melayani sesama sebagaimana Kristus telah memberikan teladan pelayanan dengan membasuh kaki para murid-Nya," jelasnya.

Upacara perayaan Kamis Putih ini digelar dalam dua bagian yaitu Ibadat Sabda dan Upacara Pembasuhan Kaki. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru