Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polres Gunung Mas Lakukan Pengamanan Paskah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 April 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan Paskah di wilayah setempat.

"Kami akan menurunkan sekitar 200 personil termasuk polsek dan jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan Paskah di wilayah masing-masing," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat, 7 April 2023.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Polres Gunung Mas dalam pengamanan Paskah di antaranya yakni patroli dan pengamanan di Gereja serta ditempat-tempat umat Nasrani berkumpul seperti di pemakaman Kristen.

"Kami juga akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Paskah sejak Hari Jumat 7 April 2023 atau Jumat Agung, Hari Sabtu dan pada Hari Minggu," jelasnya.

AKBP Asep menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari intelijen, ada 65 gereja dan 5.200 orang yang diprediksi akan melaksanakan Paskah di 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas. Selain itu ada enam lokasi pemakaman Kristen yang tersebar di Kecamatan Kurun.

"Sudah menjadi tanggungjawab Kami dari Polri untuk melakukan pengamanan kamtibmas saat perayaan Paskah yang juga bertepatan dengan masyarakat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan," jelasnya.

Dia berharap, pengamanan Paskah ini bisa berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan dari pihak yang ingin merusak suasana kerukunan masyarakat di wilayah hukum Polres Gunung Mas. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru