Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres dan Dandim Katingan Tinjau Perayaan Jumat Agung di Sejumlah Gereja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, bersama Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto didampingi pejabat utama lainnya meninjau pelaksaanan rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung, wafat Isa Al Masih di beberapa gereja di Kecamatan Katingan Hilir, Jumat, 7 April 2023.

Kapolres Katingan beserta rombongan mengecek kesiapan pengamanan para personel, juga memastikan kegiatan ibadah umat Kristiani berjalan aman dan kondusif.

AKBP Putu, sapaan akrab Kapolres Katingan menuturkan pihaknya juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat serta merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian serta TNI dan Satpol PP.

Dari hasil pantauan di beberapa geraja seperti, Gereja Riwut Asi , Gereja Kalawa, Gereja Hapakat, dan Gereja Betang Asi secara umum aman dan kondusif. 

"Kami dari Polres Katingan siap melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada jemaat yang melaksanakan ibadah," ujarnya. 

Ia juga mengatakan selain gereja di wilayah Kasongan dan Kereng Pangi,  semua gereja yang tersebar di wilayah Katingan juga tidak luput dari pengamanan, terutama oleh polsek jajaran masing-masing.(ABDUL GOFUR/H) 

Berita Terbaru