Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Bunuh Diri Wladimiro Falcone Menangkan Napoli 2-1 atas Lecce

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Napoli sukses menang atas Lecce dengan skor tipis 2-1 dalam giornata ke-29 Liga Italia di Via del Mare pada Sabtu dini hari WIB.

Giovanni Di Lorenzo membuka keunggulan untuk Napoli pada menit ke-18 sebelum disamakan Lecce lewat gol Federico Di Francesco. Gol bunuh diri bek Antonino Gallo menjadi kemenangan untuk tim tamu.

Berkat hasil tersebut, Napoli kembali ke jalur kemenangan setelah dihajar AC Milan empat gol tanpa balas, pekan lalu. I Partenopei semakin kukuh di puncak klasemen dengan torehan 74 poin, terpaut 19 poin dari Lazio di tempat kedua.

Sementara itu Lecce berada di urutan 16 dengan raihan 27 poin dan hanya terpaut delapan poin dari zona degradasi, demikian catatan resmi Serie A.

Tim tamu membuka skor pada menit ke-18 setelah sundulan Giovanni Di Lorenzo, memanfaatkan umpan silang Kim Min-jae, di kotak penalti menggetarkan gawang Lecce.

Napoli hampir menggandakan keunggulan jelang turun minum. Hirving Lozano menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap Wladimir Faclone.

Lecce menyamakan kedudukan pada babak kedua atau menit ke-52 setelah tandukan Assan Ceesay menghantam mistar gawang, tetapi bola rebound dapat disambar Di Francesco menjadi gol.

Kemudian Napoli mengembalikan keunggulannya pada menit ke-64 lewat gol bunuh diri Antonio Gallo.

Berawal dari umpan silang dari sayap kiri, Gallo mencoba untuk menyapu bola dan mengarahkannya ke kiper Wladimiro Falcone, yang mendapati bola melewati kedua tangannya dan masuk ke gawang sendiri.

Napoli masih bermain tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak di Serie A Victor Osimhen, yang masih memulihkan diri dari cedera otot paha dan pelatih Napoli Luciano Spalletti mengakui timnya terpengaruh dengan absennya striker asal Nigeria itu.

Berita Terbaru