Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Ajak Masyarakat Puasa Plastik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 April 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai Upaya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga agar Kota Cantik Palangka Raya tetap terjaganya estetikanya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya mengajak masyarakat untuk puasa plastik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini menyampaikan, adapun cara agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan puasa plastik, pertama masyarakat diminta bawa tempat makanan sendiri.

Bawa tempat makanan sendiri ketika membeli makanan siap saji baik itu untuk buka puasa maupun sahur, kedua untuk belanja di pasar ramadan masyarakat bisa menggunakan tas belanja ramah lingkungan (ECO Bag).

Ketiga saat berbuka puasa bersama, atau ingin mengadakan kegiatan buka bersama masyarakat di imbau untuk menyediakan makanan dalam bentuk prasmanan, hindari penyajian makanan menggunakan kotakan.

Ke empat, pastikan sisa makanan baik itu sisa makanan rumah tangga, maupun sisa makanan di rumah makan dan sisa makanan kegiatan buka bersama, harap bisa dipisahkan mana yang akan dibuang dan mana yang bisa dimanfaatkan.

"Ingat sisa makanan ini tidak semuanya di buang, ada beberapa yang dimanfaatkan menjadi pupuk kompos, yang tentunya bisa di jual maupun digunakan sendiri pupuknya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru