Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur: Rangkaian Perayaan Paskah Lancar dan Aman

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H Ahmadi melalui Kasi Bimas Kristen, Neti mengungkapkan, rangkaian perayaan Paskah umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja berlangsung baik.

Hal tersebut sesuai dengan surat imbauan Kepala Kantor Kemenag Barito Timur pada 4 April 2023 yang meminta agar seluruh umat Kristiani dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman sehingga rangkaian ibadah Paskah dapat berlangsung dengan khusuk.

"Ibadah Jumat Agung yang berlangsung serempak semua gereja Jumat, 7 April berjalan dengan lancar dan aman," ungkap Neti di Tamiang Layang, Minggu, 9 April 2023.

Kemudian, lanjut dia, ibadah Paskah yang dilaksanakan di pekuburan sekitar pukul 04.00 WIB maupun ibadah Paskah yang dilaksanakan di gereja-gereja juga terlaksana dengan baik.

Saat selesai mengikuti ibadah di pekuburan, Neti juga menyempatkan diri mendatangi anggota kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan untuk mengucapkan terima kasih karena telah memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan Hari Raya Paskah.


"Kami dari Kantor Kementerian Agama Barito Timur mengucapkan terima kasih aparat kepolisian, TNI dan satpol PP yang telah memberikan bantuan pengamanan di gereja-gereja selama ibadah berlangsung dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barito Timur yang turut menjaga keamanan, ketertiban serta toleransi antarumat beragama sehingga ibadah puasa Ramadan maupun perayaan Paskah semuanya berjalan beriringan dengan baik," ucapnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru