Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios Warga Desa Haringen Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 April 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kios milik Sukojo, (57 ) warga RT 5 Desa Haringen Kabupaten Barito Timur ludes terbakar, selain itu istrinya mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Tamiang Layang, Kamis 13 April 2023. Selain

Tetangga Sukojo bernama Bana mengaku awalnya mendengar suara ledakan yang diiringi teriakan minta tolong. Bana kemudian mendatangi kios Sukojo untuk membantu memadamkan api yang sudah berkobar.

Gagal memadamkan api, Bana lalu memanggil warga yang lain untuk membantu. Beberapa tetangga juga ikut meminta bantuan.

"Beruntung warga segera berdatangan membantu menyiram api dengan air, sehingga api bisa dikendalikan dan tidak merembet ke rumah Sukojo dan rumah saya," kata Bana.

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran, relawan, aparat desa maupun TNI berdatangan membantu upaya pemadaman.

"Apinya berasal dari kayu bakar yang digunakan memasak, api menyambar uap bensin yang tumpah dari depan," ungkap Bana menjelaskan sumber kebakaran tersebut.

Dirinya dan warga sekitar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan kebakaran tersebut.

"Kami berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran, relawan, aparat desa dan personel TNI yang cepat merespon dan turun membantu memadamkan api," ujar Bana.

Kepala Desa Haringen, Yasen yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun istri Sukojo mengalami luka bakar pada bagian kaki dan dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Nilai kerugian yang dialami korban sekitar Rp15 juta, yang terbakar bangunan kios, perlengkapan rumah tangga dan dagangan barang kebutuhan pokok," papar Yasen. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru