Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Kapal dari Pelabuhan Kumai Diimbau Waspada Tiket Palsu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 April 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah hampir dua tahun dilanda Pandemi Covid-19, kini mudik lebaran kembali terasa. Untuk itu, para pemudik yang menggunakan jasa transportasi laut diimbau untuk waspada tiket palsu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PT Pelni Cabang Pangkalan Bun/ Kumai Rony Abdullah. Dia menuturkan, momen seperti saat ini (mudik lebaran) permintaan tiket yang meningkat, biasanya dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk membuat tiket palsu. Maka, calon penumpang harus waspada.

"Para calon pemudik yang hendak menggunakan jasa kapal laut diminta untuk mewaspadai tiket palsu. Maka kami 8mbau untuk membeli tiket secara online di situs PT Pelni atau agen resmi yang telah ditunjuk. Hal tersebut untuk mencegah adanya tiket palsu yang kemungkinan marak beredar pada saat musim mudik," ujar Rony Abdullah saat dikonfirmasi pada Kamis, 13 April 2023.

Roni mengharapkan, jangan sampai kejadian serupa terjadi di moment mudik lebaran tahun 2023 ini, masyarakat juga bisa melakukan pengecekan keaslian tiket kapal laut, dengan memasukan kode booking ke website PT Pelni. 

"Masyarakat bisa mengecek di website kami dan memasukan kode bookingnya. Apabila muncul, berarti itu asli. Jika tidak muncul, dapat dipastikan itu palsu," jelasnya.

Dalam momentum mudik lebaran tahu ini, diperkirakan ada kenaikan jumlah penumpang sekitar 20 persen. Menyikapi hal tersebut, PT Pelni juga telah melakukan penambahan kuota penumpang atau dispensasi.

"Tentu tambahan site atau kursi ini sangat membantu. Jadi, tiket penambahan atau dispensasi ini penjualannya di loket kami, untuk penjualan tiket online di website sudah habis ketika kita buka," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru