Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Palangka Raya Touring dan Bakti Sosial Sambut HBP Ke-59

  • Oleh Apriando
  • 15 April 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rutan Palangka Raya bersama seluruh Jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah menyemarakkan kegiatan touring Pemasyarakatan Peduli untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin pasti dan Berakhlak, Indonesia Maju”. 

Kegiatan ini meliputi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia dengan dana yang terkumpul dari donasi sukarela jajaran petugas pemasyarakatan.

Kegiatan touring dimulai di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng dan dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo bersama dengan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Dr Hendra Ekaputra dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng, R.B. Danang Yudiawan. 

Kegiatan touring ini diawali dengan pemberian sembako pada Panti Asuhan Ayah Bunda dan dilanjutkan dengan menuju Lapas Khusus Narkotika IIA Kasongan dan Panti Asuhan Al-Kairat untuk memberikan sembako. Selama kegiatan tersebut, Kepala Rutan Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo menyerahkan paket sembako kepada pihak pengelola panti asuhan Al-Kairat.

Kepala Rutan Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo mengungkapkan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang ada di Panti Asuhan Al-Kairat di Kasongan pada suasana Ramadhan dengan dana yang terkumpul dari donasi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

“Kami turut bersyukur dapat berpartisipasi pada kegiatan ini, dalam suasana Ramadhan dengan dana yang terkumpul dari donasi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM kalimantan Tengah dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada Panti Asuhan Al-Kairat di Kasongan,” ungkap Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru