Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Sapi Jelang Lebaran Dipastikan Sudah Tervaksin PMK-LSD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT Rumah Potong Hewan atau RPH, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa pihaknya telah memastikan sapi yang didatangkan demi persiapan menjelang Lebaran tahun 2023 ini sudah tervaksin PMK dan LSD.

"Sebanyak 40 ekor sapi yang kita datangkan melalui para pengusaha sapi potong dari Jawa Timur dan telah tiba kemarin sore itu telah tervaksin PMK maupun LSD di daerah asalnya," kata drh Ganjar kepada Borneonews pada Sabtu, 15 April 2023.

Selain telah tervaksin PMK dan LSD, lanjut drh Ganjar, keempat puluh ekor sapi ini juga sudah melalui masa karantina untuk penyakit LSD selama 28 hari lebih.

Menurut drh Ganjar, tervaksinnya ternak yang masuk ke Palangka Raya ini dibuktikan dengan surat keterangan telah divaksin LSD dari dokter hewan berwenang di Jawa Timur daerah asal ternak-ternak ini.

"Dengan adanya kelengkapan surat-surat ini maka karantina pelabuhan di Jawa Timur memberikan izin untuk bisa berlayar," tuturnya lagi.

Menurut drh Ganjar, kali ini pihaknya melalui para pengusaha sapi potong di Kota Cantik kembali mendatangkan 40 ekor sapi untuk persiapan menyambut Idul Fitri demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi.

"Memang rencananya tanggal kami mau datangkan 60 ekor tetapi karena satu dan lain hal serta setelah dihitung 40 ekor itu cukup saja jadi kami datangkan 40 ekor saja seperti sebelumnya saat kita datangkan di awal puasa," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru