Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Siapkan 3 Pos untuk Pengamanan Mudik Lebaran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 April 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menyiapkan 3 pos pengamanan dan pelayanan masyarakat yang mudik dan merayakan lebaran atau Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Posisinya pos pelayanan di Pasar Panas, pos terpadu di Pasar Tamiang Layang dan pos pengamanan di Ampah," ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat mengecek pos terpadu di Pasar Tamiang Layang, Senin, 17 April 2023.

Pos-pos tersebut selain berfungsi untuk mengawasi atau mengamankan arus mudik dan balik lebaran, juga menjadi sumber informasi atau panduan bagi pemudik serta tempat beristirahat saat kelelahan.

"Di pos pelayanan, pemudik yang sudah kelelahan, bisa beristirahat di dalam tenda sampai merasa fit kembali untuk melanjutkan perjalanan," ujar Viddy.

Menurutnya, selain pos, Polres Barito Timur juga menyiapkan 115 personel untuk pengamanan lebaran dan arus mudik.

"Total kekuatan penuh bersama TNI dan instansi terkait ada 250 personel," jelas Kapolres yang didampingi Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan.

Dia berharap keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa dan lebaran nanti tetap terjaga dengan baik sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dan merayakan Idulfitri dengan penuh sukacita.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas daerah kita sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas terutama ibadah dengan leluasa," pesannya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru