Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Infrastruktur di Wilayah Pelosok Perlu Mendapat Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, infrastruktur seperti halnya jalan dan jembatan di wilayah pelosok masih banyak yang perlu mendapat perhatian peningkatan dari pemerintah.

Ia mencontohkan seperti di wilayah DAS Barito banyak desa yang belum memiliki infrastruktur jalan dan jembatan baik dalam desa hingga penghubung antar desa maupun kecamatan serta menuju ibu kota kabupaten yang memadai.

"Pada waktu reses sering kita menerima aspirasi terkait peningkatan jalan maupun jembatan di wilayah DAS Barito. Artinya, masih banyak yang memerlukan perhatian, ini supaya dijadikan masukan dan harus dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah," ujarnya, Selasa, 18 April 2023.

Lanjutnya, misalnya seperti di Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), masyarakat disana menginnginkan adanya perhatian membangun jalan tembus keluar kecamatan setempat, sebab hingga sampai saat ini masyarakat merasa mereka terisolir akibat tidak adanya jalan tembus itu.

"Untuk keluar kecamatan itu sangat sulit karena jalan tembus minim, jadi masyarakat minta agar dibuka jalan atau jembatan tembus untuk bisa menjangkau wilayah lainnya terutama menuju ibu kota Kabupaten Barsel," tuturnya.

Tidak hanya itu, wilayah-wilayah lain juga utamanya pelosok banyak yang masih terisolir karena tidak adanya infrsstruktur memadai, sehingga pada tahun 2023 hingga tahun-tahun berikutnya diharapkan pemda dapat lebih menggencarkan pembangunan infrastruktur di wilayah pelosok.

"Infrastruktur ini penting, karena itu merupakan akses untuk masyarakat menjalankan aktivitas sosial maupun perekonomiannya. Apabila tidak ada infrastruktur memadai maka daerah itu akan semakin tertinggal dari kemajuan zaman," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru