Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan HarapkanRunwayBandara Kuala Pembuang Diperpanjangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 April 2023 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan untuk melakukan pengembangan Bandara Kuala Pembuang.

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengatakan, pengembangan Bandara Kuala Pembuang  dengan melakukan proses perpanjangan Runway atau landasan pacu.

“Perpanjangan landasan, merupakan hal yang harus dilakukan, agar bandara ini dapat di darati pesawat   jenis ATR 72 sehingga kedepan dapat terbuka rute baru," kata Iswanti, Selasa, 18 April 2023.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Seruyan mendukung penuh agar Bandara Kuala Pembuang, terus berkembang, apalagi di lihat trennya saat ini moda transportasi udara  sangat diminati masyarakat.

“Mudah mudahan  ini menjadi perhatian pemerintah pusat, jika nantinya direalisasikan rute penerbangan dari Kuala Pembuang bisa dibuka untuk luar pulau seperti Surabaya atau Semarang,” ucap Iswanti.

Sementara Kepala UPBU Kelas III Kuala Pembuang Muhammad Hariddin mengatakan saat ini landasan pacu yang  ada  masih 1200 meter dan diusulkan untuk di perpanjang menjadi 1400 meter.

“Dengan penambahan landasan pacu sepanjang 200 meter, ke depan Bandara Kuala Pembuang bisa didarati pesawat  jenis ATR 72,” tandasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru