Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pemudik Nyaris Tak Terangkut Kapal Akibat Beli Tiket Melalui Perantara

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 April 2023 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 40 pemudik nyaris tak terangkut kapal KM Leuser dari Pelabuhan Sampit menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah hari ini, Selasa, 18 April 2023. Pemudik rata-rata berasal dari perusahaan perkebunan sawit mengaku membeli tiket melalui perantara.

"Perantara mengakomodir penumpang daei daerah jauh menjanjikan untuk mendapatkan tiket pada kenyataannya kita sudah close untuk tiket itu," kata Kepala PT Pelni Cabang Sampit Edwin Kurniansyah, Selasa, 18 April 2023.

Puluhan pemudik itu telah menunggu lama sejak pagi, namun ternyata mereka belum mendapatkan tiket. Padahal mereka telah membayar lunas tiket yang dibeli melalui perantara.

Hingga menjelang keberangkatan pukul 13.00 perantara tersebut diminta bertanggung jawab menyelesaikan administrasi di Kantor PT Pelni Cabang Sampit. Pemudik memasuki Kapal KM Leuser detik-detik terakhir menjelang keberangkatan. 

Atas kejadian tersebut, Edwin mengimbau masyarakat agar membeli tiket melalui kantor resmi maupun agen resmi Pelni. Musim mudik sering kali dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan. 

"Kami mendapati calon penumpang melalui jalur perantara membeli tiket dirugikan sekali. Banyak yang modus-modusnya salah satunya melalui Facebook mereka menawarkan seperti itu kemudian diminta transfer ke rekening pribadinya," ujarnya.

Terkait harga tiket yang dijual oleh perantara, Edwin mengaku tidak mengetahui namun pihaknya menerangkan harga tiket resmi PT Pelni dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya Rp 191.500 dan menuju Semarang Rp 206.500. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru