Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikin Imbau Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 April 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah memberikan contoh dengan berzakat melalui lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor mengimbau agar masyarakat di wilayah ini bisa menyalurkan zakatnya melewati Baznas.

Untuk mendukung Baznas, Halikin sudah membuat edaran terkait imbauan kepada ASN dan karyawan, pengusaha maupun masyarakat yang beragama Muslim untuk menunaikan zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah melalui Baznas.

"Harapan saya semua yang beragama Islam bisa seluruhnya membayar zakat penghasilan 2,5 persen, agar secara luas bisa membangkitkan perekenomian khususnya masyarakat kurang mampu," katanya, saat menghadiri acara puncak penyaluran Ramadan dari Baznas di Atrium Citimall, pada Rabu, 19 April 2023.

Bahkan, Halikin mengungkapkan rencananya untuk membuat peraturan bupati agar zakat profesi atau penghasilan terutama untuk ASN,TNI, Polri serta pengusaha ataupun pedagang yang beragama Muslim agar menyalurkannya melalui Baznas.

Adapun, program Baznas Kotim selama bulan Ramadan 1444 Hijriah yang disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Kotim Ustazd Syarifuddin diantaranya menyediakan hidangan berbuka puasa, menyalurkan bantuan beras serta bantuan sembako ke beberapa desa dan wilayah di Kota Sampit.

Selain itu, juga memberikan uang pembinaan kepada guru ngaji, santunan kepada anak yatim serta program lainnya yang akan dilaksanakan di luar bulan Ramadan yakni pembagian mushaf dan karpet untuk Musala. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru