Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Stok Ikan Kering di Pasar Kuala Pembuang Menipis

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Stok ikan kering menjelang datangnya Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Pasar Kuala Pembuang, semakin menipis lantaran tingginya permintaan.

Meningkatnya permintaan ikan kering dirasakan oleh para pedagang pada saat bulan Ramadan, dimana ikan kering menjadi salah satu menu favorit  untuk makan sahur.

“Saat ini persediaan ikan kering sudah sangat terbatas, bahkan pada beberapa jenis ikan sudah alami kekosongan, “ kata Samsul Arifin, salah satu pedagang, Rabu, 19 April 2023

Dikatakan beberapa jenis ikan kering yang banyak di buru atau dicari oleh  masyarakat pembeli yakni ikan kering tenggiri dan telang.

Untuk ikan kering tenggiri di bandrol dengan harga Rp. 120 perkilogram, Senangin Rp. 70 ribu perkilogram dan ikan telang Rp. 80 ribu perkilogram.

“Harga tersebut stabil tidak ada kenaikan, biasanya pembelian dalam jumlah banyak untuk buah tangan atau oleh oleh ketika ada warga yang hendak beranngkat keluar daerah, “ ungkapnya.

Selaku pedagang ia berharap, daya beli masyarakat di Pasar Kuala Pembuang menjelang tibanya lebaran terus alami peningkatan sehingga berdampak pada peningkatan omset penjualan. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru