Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahaya Pinjol Ilegal, Legislator ini Dorong OJK Edukasi Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 April 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Mukarrammah mengingatkan kepada masyarakat Kota Cantik akan adanya Pinjaman Online (Pinjol) ilegal.

Saat jelang lebaran biasanya kebutuhan untuk konsumsi semakin meningkat, yang justru menjadi peluang emas bagi pinjol ilegal untuk menawarkan pinjaman cepat, tapi tenornya juga cepat yang bahkan hanya seminggu.

"Hal ini perlu kita waspadai bersama dan perlu dicegah melalui pemberian pemahaman dan edukasi agar masyarakat menghindari praktik pinjol ilegal dan investasi ilegal,” Katanya, Kamis, 20 April 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini mengungkapkan, Kegiatan edukasi keuangan hari ini sangat penting bagi masyarakat di mana, jika mengalami masalah ekonomi umumnya lari ke pinjol ilegal, paylater, koperasi, hingga judi online. 

Sehingga, masyarakat pun rentan menerima intimidasi fisik dan mental dari oknum debt collector ilegal. Karenanya, selain langkah pencegahan melalui edukasi, OJK juga perlu perkuat langkah penindakan.

Baik melalui pemidanaan bagi oknum hingga pendampingan bagi korban.

"Saya harap kedepannya menjelang hari - hari besar OJK bisa melakukan edukasi ke masyarakat tentang bahayanya Pinjol ilegal," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru