Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelar Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H, ini Rutenya

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 April 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur rencananya akan menggelar pawai takbiran menggunakan mobil hias pada malam Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Adapun rute dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Kotim dan finish di di Taman Kota Sampit.

Untuk lengkapnya, peserta pawai akan start di Jalan A Yani - Jalan Rahadi Usman - Jalan Usman Harun - Jalan Muchran Ali - Jalan Samekto - Jalan Tjilik Riwut - Bundaran Pemda - Jalan Kapten Mulyono - Jalan Pelita - Jalan  DI Panjaitan - Jalan MT Haryono - Jalan Yos Sudarso - Taman Kota Sampit.

Kepala Dinas Perhubungan Suparmadi menjelaskan, tidak ada penutupan arus terkecuali ruas jalan untuk start pawai rencananya akan dilakukan penutupan sementara.

"Pada saat pelaksanaan giat pawai takbiran, untuk arus lalu lintas dari Bundaran Pemda yang akan menuju ke Jalan A Yani akan di tutup sementara sedangkan arus lalu lintas dari arah Icon Jelawat ke Bundaran Pemda melalui Jalan A. Yani tetap difungsikan," jelasnya, Kamis, 20 April 2023.

Sementara, untuk penempatan mobil-mobil peserta pawai akan difokuskan pada Jalan Seribu Dahan dan Jalan S. Parman. Sedangkan untuk pengamanan pihak Dishub berkolaborasi dengan satlantas polres Kotim untuk mengatur lalu lintas di lapangan.

Pawai takbiran ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan menampilkan kreativitas mobil yang dihiasi lampu atau lampion hias disertai musik pengiring bernuansa lebaran. Peserta dengan kreativitas terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang. Adapun total hadiah yang disediakan Pemkab Kotim sebanyak Rp.15 Juta. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru