Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Arus Balik Lebaran Tetap Aman dan Lancar

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mendorong pihak-pihak terkait khususnya petugas pengamanan gabungan dimasing-masing posko setiap daerah untuk dapat memastikan arus balik lebaran tahun 2023 ini tetap berjalan aman dan lancar.

Dia mengatakan, arus balik lebaran pastinya akan berlangsung padat seperti halnya arus mudik belum lama ini. Sehingga, jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan masyarakat pemudik, misalnya kecelakaan dan lain sebagainya.

"Pastinya seperti contohnya jalan masih banyak yang mengalami kerusakan, supaya petugas keamanan memberikan tanda atau rambu-rambu agar masyarakat bisa berhati-hati, ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti kecelakaan," ucapnya, Minggu, 23 April 2023.

Diungkapkannya bahwa, selama pemantauan pihaknya terhadap arus mudik lebaran ke wilayah DAS Barito beberapa waktu lalu semuanya sudah cukup bagus baik jalan maupun jembatan, sehingga ia meyakini perjalan arus balik masyarakat nantinya akan berjalan aman dan lancar.

Selain itu, para petugas gabungan di setiap posko juga diharapkan dapat senantiasa siaga dalam hal membantu masyarakat ketika menemui kendala selama dalam perjalanan, misalnya seperti kendaraan mogok dan lai  sebagainya. Sebab, salah satu fungsi petugas di posko yakni membantu masyarakat.

"Harapan kita tentu perjalan mudik kemarin lancar dan perjalanan baliknya pun bisa lancar. Kita juga mengimbau masyarakat pemudik agar tetap selalu berhati-hati serta waspada. Apabila dalam kondisi mengantuk atau capek bisa instirahat diposko-posko yang ada," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru