Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Berupaya Lengkapi Tenaga Kesehatan di Puskesmas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 April 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Kesehatan setempat, berupaya melengkapi tenaga kesehatan yang ada di setiap Puskesmas.

“Kita akan berupaya melengkapi kekurangan tenaga kesehatan di setiap Puskesmas, sehingga masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan secara maksimal, “ kata dr Bahrun Abbas, Kadis Kesehatan Seruyan, Kamis, 27 April 2023.

Dijelaskan, sebagaimana syarat minimal setiap Puskesmas  harus memiliki 9 jenis tenaga kesehatan  masing masing dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga sanitasi, tenaga gizi, tenaga laboratorium, kesehatan masyarakat dan kesling.

“Jadi apabila ada Puskesmas yang masih belum lengkap tenaga kesehatannya, maka kami berupaya untuk melengkapinya, “ ungkap Abbas.

Selain melengkapi 9 jenis tenaga kesehatan di setiap Puskesmas, penempatan tenaga kesehatan pada desa yang masih kosong juga menjadi prioritas.

“Mudah mudahan apa yang menjdi keluhan masyarakat terkait masih ada desa yang belum memiliki tenaga kesehatan, tahun ini bisa kita tempatkan semuanya, “ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru