Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biawak Masuk Rumah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 April 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya menerima laporan dari warga Jalan Halaban Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut bahwa ada seekor biawak memasuki rumahnya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 13.10 WIB.

Mendapatkan laporan tersebut, tim rescue animal Call Center 112 pun menuju ke lokasi terlapor, di sana tim mendapati kondisi lapangan cukup berumput dan cukup banyak pepohonan di belakang rumah.

"Untuk dugaan kami sementara karena lokasi rumah yang cukup dingin dan lembab, kemungkinan besar biawak tersebut berasal dari saluran air belakang rumah dan tersesat hingga ke rumah warga," katanya, Sabtu, 29 April 2023.

Lebih lanjut inspektur muda Pemadam Kebakaran ini mengungkapkan, setelah melakukan survei dan mencari celah selama kurang lebih 30 menit tim pun berhasil mengamankan biawak tersebut.

"Biawaknya cukup kecil ya usia anakan, untuk panjang kira - kira 30 sentimeter, cukup agresif, namun, Alhamdulillah dalam proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada korban," pungkasnya. (PATHUR/J)


TAGS:

Berita Terbaru