Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Basarang Patroli Cek Sumber Air Antisipasi Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personil Polsek Basarang melaksanakan patroli sembari mengecek embung atau sumber air di Desa Basarang Jaya untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat, Senin, 1 Mei 2023.

Kapolsek Basarang Iptu Siswanto TB menyampaikan anggota yang melaksanakan piket rutin melakukakan patroli pengecekan sumber air yang bisa digunakan jika terjadi karhutla di wilayah sekitar.

"Di samping pengecekan sumber air personel juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya karhutla," kata Iptu Siswanto.

Kapolsek menambahkan Polsek Basarang akan melakukan pemetaan wilayah rawan Karhutla di Kecamatan Basarang. Sehingga, dapat diantisipasi bersama-sama sejak dini. 

"Kami juga bekerjasama dengan pemerintah desa agar selalu siap dalam menghadapi Karhutla dengan menyediakan alat pemadam, pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta menjaga dan membuat sumber air atau embung di daerah rawan Karhutla," ucapnya.

Selain itu, dia mengharapkan dengan patroli yang rutin dilaksanakan anggota Polsek Basarang dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat beraktivitas sehari-hari.

"Tentu tujuannya situasi kamtibmas dapat terus berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru