Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Siapkan Calon Peserta Raimuna Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Kapuas telah mrlaksanakan persiapan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk calon peserta Raimuna Nasional akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta pada Agustus Tahun 2023 mendatang. 

Dalam Rakor dihadiri Ketua Kwarcab Kapuas H. Suwarno Muriyat bersama Ketua Pusdiklatcab, Andalan Cabang dan Calon Peserta Raimuna Nasional, bertempat di Sanggar Pramuka Kapuas.

"Kami melaksanakan kesiapan untuk peserta Raimuna Nasional lebih matang lagi," kata Suwarno Muriyat, Rabu, 3 Mei 2023.

Dia menerangkan sebanyak 16 Pramuka penegak/pandega yang berasal dari SLTA se Kabupaten Kapuas, merupakan Duta Pramuka Kapuas pada Raimuna Nasional yang akan di gelar pertengahan Agustus mendatang di Cibubur Jakarta.

"Peserta putri terjauh dari SMAN 1 Kapuas Hulu, dan Putra dari SMK Maharati Buhut Kapuas Tengah," ucapnya.

Suwarno berpesan agar manfaatkanlah event nasional lima tahunan Pramuka Penegak/Pandega se Indonesia, sebagai wadah peningkatan ilmu, pengetahuan, kecakapan, sosial budaya dan pererat tali persaudaraan.

"Harapan saya selesai Rainas kalian kembali ke pangkalan Gudep, Sekolah dan Kwartir Ranting menjadi pioner perubahan, serta peningkatan kader Pramuka yang handal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru