Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Pantai Sungai Bakau Alami Penurunan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Mei 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Pengunjung Pantai Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, mengalami penurunan pada masa libur lebaran tahun ini.

Berdasarkan data yang di himpun dari Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan,  total jumlah pengunjung hanya 7.756 orang.

Kepala Disporaparbud Seruyan, Rijali Hadi mengatakan, jumlah pengunjung tersebut dihitung dari jumlah retribusi tanda  masuk yang terjual.

Dirincikan, pada hari pertama libur lebaran  jumlah pengunjung sebanyak 5.967 orang, kemudian pada hari kedua menurun menjadi 1.353 orang dan hari ketiga jumlah pengunjung 436 orang.

“Memang kita akui  ada penurunan jumlah pengunjung pada tahun ini, dibandingnya pada libur lebaran tahun sebelumnya, “ kata Rijali, Rabu, 3 Mei 2023.

Dikatakan, penurunan ini  salah satunya lantaran semakin tumbuhnya beberapa destinasi wisata baru yang tersebar antara Kabupaten Kotim dan Seruyan..

“Seiring tumbuhnya  beberapa destinasi wisata baru memang terjadi penurunan pengunjung dan ini menjadi bahan evaluasi kita kedepan untuk terus berbenah,” tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru