Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pokdarwis Dinilai Penting Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pulang Pisau

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Mei 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Keberadaan Pokdarwis dalam pengembangan wisata di Kabupaten Pulang Pisau tentunya merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan  perekonomian masyarakat Pulang Pisau. Apalagi, saat ini wisatawan kembali ramai berkunjung ke beberapa destinasi wisata setelah pandemi beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau, Bakhzar Efendi pada Jumat, 5 Mei 2023, di ruang kerjanya mengatakan, destinasi wisata merupakan suatu alternatif bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian. Untuk meningkatkan perekonomian tersebut, masyarakat bisa berkreasi melalui kerajinan rotan dan kuliner yang dikemas dengan ciri khas masing-masing.

"Melalui pokdarwis, kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat dapat dipasarkan melalui berbagai macam media, baik dari media sosial maupun dipasarkan secara langsung,"ucapnya.

Untuk kunjungan para wisatawan ke destinasi wisata, sampai saat ini yang hampir tersebar di seluruh kecamatan, ada sekitar 17.000 pengunjung. Adapun Kecamatan yang mendominasi peningkatan pengunjung wisatawan yang lebih besar ialah di Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir.

Ketiga wilayah destinasi wisata tersebut, merupakan daerah wisata yang lokasinya masih terjangkau dari pusat ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya. Tidak hanya itu, bakhzar menambahkan, setelah dibukanya wisata pantai Cemantan, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Pokdarwis bersama masyarakat untuk bisa lebih meningkatkan destinasi pariwisata di Kabupaten Pulang Pusau.

"Capaian tersebut, tentunya kedepan bisa menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kembali dan memajukan destinasi wisata yang sudah ada ke depannya," tutupnya. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru