Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sapras Rumah Sakit Sultan Imanuddin Terus Ditingkatkan Demi Pelayanan Prima

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Mei 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tingkat kunjungan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, terus mengalami peningkatan. Hal ini harus diimbangi dengan sarana dan prasarana memadai termasuk dokter spesialis.

Pelaksana harian (Plh) Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, bahwa berdasarkan laporan dari Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bahwa kunjungan poliklinik ini terus meningkat dan terakhir kunjungan hatian itu bisa 700 hingga 800 orang. Maka banyak pasien menumpuk setiap harinya di Poliklinik.

"Memang saat ini Poliklinik RSUD sedang masa pembenahan. Sedang kita siapkan gedung baru agar kenyamanan pasien lebih kita utamakan," kata Juni Gultom belum lama ini.

Menurutnya, saat ini pasien rawat jalan banyak menumpuk di Poliklinik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun khususnya di gedung lama dan sebagian kecil di gedung baru.

"Sudah disiapkan oleh managemen RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kedepanya. Memang saat ini sedikit kurang nyaman. Namun kita pastikan setelah gedung lima lantai selesai langsung dipindahkan sesuai dengan poli yabgbsudah kita siapkan," jelasnya.

Sementara berkaitan dengan bertambahnya pasien juga, jumlah dokter spesialis juga bakal ditambah. Kedeoan bisa diusulkan dalam formasi CPNS maupun untuk sistem dokter kontrak. Supaya banyak dokter spesialis ke Kobar.

"Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Jika dokter spesialisnya banyak, maka lebih cepat penanganya," jelasnya.

Termasuk dokter spesialis baru juga tengah dipikirkan. Supaya ketika ada penyakit dari warga Kobar tak perlu lagi di rujuk ke luar daerah, namun bisa ditangani dirumah sakit kebanggan Kobar.

"Harapan kedepanya seperti itu seoain sarana dan prasarana dioerbaiki. Dokter spesialis kita tambah lagi. Sehingga RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebagai rumah sakit rujukan paling komplit dari segi dokter spesialisnya," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru