Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Memotivasi Pendidikan Anak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak seluruh orangtua dan guru untuk terus memberikan motivasi positif kepada anak, agar selalu bersemangat menempuh pendidikan dalam menggapai cita-cita.

“Hal ini ringan, tetapi dampaknya luar biasa bagi mental anak-anak kita. Kita harus meyakinkan mereka bahwa pendidikan itu penting agar kesempatan meraih sukses lebih besar,” kata di Nanga Bulik, Senin, 8 Mei 2023.

Menurutnya, motivasi dari orang tua dan guru akan tertanam dengan baik di ingatan anak-anak. Motivasi ini diharapkan menjadi pemacu semangat bagi mereka untuk menempuh pendidikan hingga meraih cita-cita saat dewasa nanti.

Hal itu pula yang selalu ditunjukkan Bupati Hendra dalam berbagai kesempatan bertemu anak-anak atau pelajar. Dia mendorong anak-anak untuk bercita-cita setinggi mungkin sehingga muncul semangat untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Anak-anak perlu didorong dan diyakinkan bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai. Kerja keras dan doa akan menjadi ikhtiar yang bisa membuka jalan untuk mewujudkan cita-cita.

Bupati menyebut, memotivasi anak-anak untuk menimba ilmu setinggi mungkin, bukanlah perkara seremonial. Semua orang dewasa, terlebih di pemerintahan harus menyadari bahwa anak-anak saat inilah yang nantinya yang akan menjadi generasi penerus melanjutkan pembangunan.

Untuk itu pemerintah dan masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk mendorong dan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas karena akan berdampak terhadap pembangunan daerah dan negara ini di masa yang akan datang.

“Mari kita persiapkan mereka untuk meniti karir agar siap menjalankan amanah tersebut nantinya,” pungkas Bupati. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru