Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Ingatkan Warga Pendatang Harus Lapor RT

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Mei 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengimbau bagi warga pendatang dari luar daerah untuk melaporkan diri kepada RT dan dinas terkait. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasca mudik lebaran itu selalu ada peningkatan terhadap jumlah pendatang yang masuk kewilayah Kabupaten Sukamara," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Selasa, 9 Mei 2023.

Menurut dia, peningkatan jumlah warga pendatang tersebut ada yang datang hanya sekedar untuk berkunjung dan ada pula yang datang untuk bekerja. 

"Jadi meskipun hanya berkunjung sementara waktu kita himbau untuk tetap melapor kepada RT setempat, dan bagi yang datang untuk bekerja agar melapor kepada dinas terkait, yakni Dinas Tenaga Kerja," ujarnya.

Ahamdi menegaskan, bahwa tidak ada larangan bagi warga daerah untuk berkunjung maupun mencari pekerjaan dan menetap di Kabupaten Sukamara, sehingga tidak ada permasalahan meskipun ada kemungkinan tingginya jumlah warga pendatang yang masuk wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Silahkan datang ke Kabupaten Sukamara untuk berkunjung dan bekerja karena kebutuhan tenaga kerja masih perlu dibeberapa sektor yang ada diwilayah ini, juga untuk tetap mengurus administrasi kependudukan bagi yang ingin menetap," pungkas Ahmadi. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru