Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Sukamara Panen 150 KG Timun dan 65 KG Cabai

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Mei 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Program kemandirian yang dilakukan Lapas Kelas III Sukamara kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap ilmu pertanian dapat diimplementasikan dengan baik.

Hal tersebut dilihat dari hasil pertanian yang dipanen oleh warga binaan berlimpah, seperti hasil panen timun mencapai 150 kilo gram dan cabai 65 kilogram. 

"Kami bersama Warga Binaan kembali melakukan panen timun yang sudah cukup usia untuk dilakukan pemetikan. Jumlah hasil panen kali ini cukup signifikan dan melimpah," kata Plh Kalapas Sukamara, Frendy Arisandy, Selasa, 9 Mei 2023. 

Menurut dia, untuk timun yang telah dipanen mencapai 150 KG dan hasil kebun tersebut langsung didistribusikan ke pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukamara. 

"Sebanyak 150 kg timun yang kita bawa ke pasar, Alhamdulillah habis terjual, in membuktikan bahwa hasil perkebunan kita sangat diminati oleh masyarakat," ujar Frendy.

Selain timun, Lapas Sukamara juga memanen hasil kebun capai sebanyak 65 kilogram, tentunya keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta warga binaan yang telah giat melakukan perawatan dan pemeliharaan.

"Ini merupakan bukti bahwa ilmu pertanian yang diberikan kepada para WBP terimplementasikan dengan baik," tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru