Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Prediksi Mulai 10 Mei Banyak Parpol Mendaftarkan Balacleg

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Mei 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - KPU Kotawaringin Barat memprediksi pada 10 ke atas hingga jelang penutupan 14 Mei 2023, mulai banyak partai politik  yang melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pemilu 2024.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kobar Musliansyah, Selasa, 9 Mei 2023 menjelaskan karena diperkirakan saat ini parpol masih terus melakukan koordinasi terkait kelengkapan persyaratan pendaftaran balacleg.

"Karena itulah kami terus melakukan upaya agar parpol bisa menyelesaikan masalah teknis tersebut agar proses pendaftaran bacaleg parpol bisa dilakukan selama waktu pendaftaran dan tidak menumpuk atau berbarengan diwaktu terakhir jelang penutupan," jelasnya.

Pihaknya mengimbau parpol agar segera bisa menyelesaikan masalah kelengkapan persyaratan bacaleg agar, parpolnya bisa melakukan pendaftaran sesegera mungkin.

"Karena itulah kami selalu menghubungi parpol agar mereka lebih aktif berkoordinasi dengan KPU Kobar terkait  masalah yang dianggap bisa memperlambat proses pendaftaran tersebut," jelasnya.

Saat ditanyakan, apakah pada 9 Mei 2023 ada lagi parpol yang melakukan pendaftaran, Musliansyah menggeleng.

"Hingga saat ini baru 1 parpol yang sudah melakukan pendaftaran yaitu PKS. Namun tadi kami menerima informasi dari Partai Nasdem. Rencananya 10 Mei 2023 mereka bakal melakukan pendaftaran bacaleg di KPU Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru