Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminggu ke Depan Kalteng Masih ada Hujan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Mei 2023 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan Prakiraan cuaca oleh Stasiun Meteorologi Klimatologi Kelas I Tjilik BMKG Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah seminggu kedepan berpotensi hujan.

Kepala BMKG Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui Prakirawan cuacanya Muhammad Ihsan Sidiq menyampaikan, bulan April hingga bulan mei masuk dalam bulan peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Musim kemarau tahun ini diprediksi terjadi pada sepanjang mulai Juni hingga September dengan puncak musim kemarau diperkirakan pada September 2023.

"Pada musim peralihan ini, potensi terjadinya hujan dengan intensitas lebat dan dengan durasi singkat itu sangat besar, hal ini dikarenakan kondi labilitas atmosfer sedang labil," Katanya, Selasa, 9 Mei 2023.

Adapun ciri - ciri musim peralihan adalah ditandai dengan pada pagi hari cuaca cerah, dimana baik itu siang, sore maupun malam hari akan terjadi hujan, dengan intensitas rendah, sedang hingga lebat.

"Dengan kondisi cuaca musim peralihan ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, agar waspada dengan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang, dan waspada dengan adanya peningkatan suhu panas," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru