Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kobar Persiapkan Ikuti Kejuaraan Porprov 2023 di Kotim

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 10 Mei 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direncanakan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan dilaksanakan pada Juni 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Untuk itu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan tersebut, salah satunya dengan menyiapkan para atlet dari Kobar. 

"Pada dasarnya kesiapan atlet yang dimonitor oleh Dispora maupun Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia ) siap di bulan Juni itu bahkan kita pernah meminta ke cabor-cabor untuk kesiapan atlet yang ikut tadi (Porprov), itu bahkan melebihi kouta. Seumpananya perbakin, perbakin kita data hanya 30 orang mereka bahkan siap lebih dari pada itu sampai 60 orang siap untuk menjadi atlet," ungkap Tengku Muhamad Aqil Noor Kepala Dispora Kobar pada Rabu, 10 Mei 2023.

Ia menyampaikan kouta untuk kelas olahraga dibatasi karena harus disesuaikan dengan anggaran yang ada sehingga memprioritaskan kelas-kelas yang berpontensi mendapatkan mendali. Cabang Olahraga akan memproyeksikan berapa perolehan mendali dalam Proprov 2023 baik emas, perak maupun perunggu. 

Pada Proprov 2023 mendatang, Kadispora Kobar mengatakan bahwa ada beberapa Cabor unggulan dari Koatawaringin Barat. 

"Di Kotawaringin Barat yang menonjol saat ini yang pertama IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), taekwondo, panjat tebing, bulu tangkis. Kobar ini juga merupakan parometer Kalimantan Tengah dalam sepak bola baik futsal maupun sepak bola biasa itu," katanya. 

Adapun bonus yang didapatkan atlet sebagai penyemangat mereka untuk bertanding di kejuaraan Proprov 2023 seperti estimasi anggaran dari Dispora Kobar yaitu misalkan pada tim sepak bola mendapatkan mendali emas maka bonus yang didapat sebesar Rp. 100,000,000. 

"Harapan kita mudah-mudahan dengan persiapan ini Kobar bisa meraih prestasi," ujarnya. (NURITA/J)

Berita Terbaru