Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Diimbau Tak Bawa Barang Berlebihan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Mei 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna menciptakan Keamanan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), jajaran Satlantas Polresta Palangka Raya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengendara.

Seperti yang dilakukan personel Satlantas Polresta Palangka Raya, pada saat mengedukasi pengendara sepeda motor yang membawa barang banyak pada saat berkendara di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya.

"Membawa barang secara berlebihan dengan menggunakan sepeda motor itu tentu berbahaya bagi pengendaranya dan pengguna jalan lain," kata Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Salahiddin, Kamis 11 Mei 2023.

Sambungnya, membawa barang yang berlebihan dapat menghalangi pandangan pengendara, kestabilan pengendara dalam mengendalikan sepeda motornya. Dengan kondisi demikian, dikhawatirkan dapat terjadi kecelakaan lalu lintas yang merugikan pengendara dan pengguna jalan lain.

"Jadi tetap waspada ketikan berkendara di jalan raya. Keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain yang utama harus diperhatikan," ucapnya.

Selain mengedukasi para pengendara, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas, membantu menyeberangkan jalan sejumlah warga, hingga mengarahkan para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas yang ditetapkan merupakan bagian tugas yang diselenggarakan.

"Jadi memang benar, guna menjamin Kamseltibcarlantas, kami dari Polresta Palangka Raya telah melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas dan ini akan terus kami lakukan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru