Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader Kesehatan Kecamatan Basarang Diberikan Pelatihan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kader kesehatan untuk Posyandu se-Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas diberikan pelatihan dan pembekalan, bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Kegiatan dibuka oleh Camat Basarang Eko Dharma Putra dan dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Maya Hugo, Plt Kepala Puskesmas Basarang dr Gusti Dewi Sartika, dan staff, serta para peserta yang terdiri dari kader yang berasal dari desa se kecamatan.

Camat Basarang mengatakan dalam pelatihan kader kesehatan ini merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan kader kesehatan agar mau dan mampu berperan serta dalam mengembangkan program kesehatan di desanya.

"Seperti diketahui peran Posyandu adalah merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, terlebih dalam upaya menurunkan angka stunting," kata Eko, Jumat, 12 Mei 2023.

Dimana dari kegiatan posyandu akan diketahui perkembangan kesehatan dari balita tentunya. Maka dari itu, tupoksi harus segera diketahui oleh para kader melalui kegiatan pelatihan ini.

Plt Kepala Puskesmas Basarang, dr Gusti Dewi Sartika menerangkan untuk hasil diharapkan dari pelatihan kader kesehatan ini intinya kader lebih mandiri karena tenaga baru yang harus dibekali agar ke depannya dapat melakukan penyuluhan tentang pola asuh balita.

Agar anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan tanggap. Dalam kegiatan itu, kader bisa memberikan layanan konsultasi, konseling, diskusi kelompok. dan demonstrasi atau Praktek dengan orang tua atau keluarga balita.

"Terlebih lagi ini hampir banyak di isi oleh kader kader wajah baru, jadi lebih kita tekankan lagi peningkatan kemampuan dan pengenalan tugasnya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru