Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Koperasi Desa Tamiyang Terima Dana SHP Rp3 Miliar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Mei 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyaksikan penyerahan dana SHP (Sisa Hasil Produksi) kebun kemitraan pasca lunas serta meresmikan penggunaan eksavator dan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ruko milik Koperasi Batu Sagulak Ramay Malaju Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik.

“Kita hari ini telah sama-sama menyaksikan penyerahan SHP dari PT Pilar Wanapersada sebesar Rp 3.032.529.438 untuk Koperasi Batu Sagulak Ramay Malaju di Desa Tamiang,” ucap Bupati Hendra, Minggu, 14 Mei 2023.

Dana tersebut, terang dia, merupakan realisasi konversi kemitraan. Ia berharap kegiatan itu berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai program kebun kemitraan kelapa sawit di sekitar wilayah kebun perusahaan.

“Semoga dengan penyerahan SHP ini dan semua yang kita semua kerjakan membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan serta peningkatan kualitas perekonomian yang diikuti meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Khusunya di Desa Tamiang,” harapnya.

Bupati mengapresiasi serta mendukung keberadaan koperasi yang sehat di Kabupaten Lamandau, khususnya koperasi yang mandiri serta mampu memberikan manfaat positif bagi anggotanya. Koperasi Batu Sagulak Ramay Malaju termasuk sebagai kategori koperasi yang aktif dari sekitar 197 koperasi aktif lainnya di Kabupaten Lamandau.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini Koperasi Batu Sagulak Ramay Malaju bisa meningkatkan kualitasnya dan masuk pada kategori koperasi sangat sehat bersama 9 koperasi lainnya,” jelasnya.

Diharapkan Bupati, dengan laju pertumbuhan penduduk yang sangat masif, ke depan akan semakin banyak koperasi yang turut tumbuh dan berkembang untuk memajukan kesejahteraan anggotanya dan baik pengelolaannya serta mampu mengatasi permasalahan dalam perkebunan. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru