Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Grand Launching Universitas Muhammadiyah Sampit, ini Pesan Wabup Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Mei 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati menghadiri grand launching Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa) di Aquarius Boutique Hotel, Selasa, 16 Mei 2023.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengucapkan selamat kepada Umsa, atas berdirinya Umsa, kepada rektor Umsa serta ketua dan anggota pimpinan wilayah muhammadiyah kalimantan tengah," kata Irawati.

Dirinya berharap Umsa melahirkan generasi intelektual muda yang membangun Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi lebih baik.

Irawati berharap Umsa menjadi lembaga pendidikan yang terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tantangan masa depan. 

"Semakin tinggi kualitas pendidikan di suatu daerah, maka akan semakin tinggi pelaksanaan pendidikan di suatu daerah, akan tinggi pula kualitas manusia yang ada di sekitarnya, dimana proses pendidikan membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Grand launching Umsa dihadiri oleh Asisten Bidang Kemasyarakatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suhaemi dan petinggi Muhammadiyah. Ramadansyah secara resmi dilantik menjadi rektor umsa periode 2023-2027 dalam kegiatan itu.

Umsa merupakan penggabungan dua perguruan tinggi yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit dengan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Kotawaringin Timur. 

Surat Keputusan Mendikbud Ristek Nomor 13/E/O/2023 tentang Izin Penggabungan Akbid Muhammadiyah Kotim dengan STKIP Muhammadiyah Sampit menjadi Universitas Muhammadiyah Sampit, sudah turun pada 11Januari 2023. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru