Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Prioritaskan Penggantian Unit Lampu Lalu Lintas Simpang Tiga Perpustakaan Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Mei 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah lampu lalu lintas di simpang empat Tjilik Riwut-Wengga Metropolitan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur memprioritaskan penggantian unit lampu lalu lintas di depan Perpustakaan Daerah, Jalan A Yani, Sampit.

"Kita punya rencana setelah ini di anggaran perubahan semoga disetujui lampu lalu lintas simpang 3 di depan perpustakaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi, Rabu, 17 Mei 2023.

Lampu lalu lintas simpang tiga depan Perpustakaan daerah itu sudah lama tidak berfungsi. Sempat mendapatkan perbaikan namun rusak kembali.

Sebelumnya, Suparmadi mengatakan bahwa lampu lalu lintas itu memang mengalami kerusakan berat, sehingga perlu penggantian unit.

"Sudah cukup lama alatnya tidak bisa berfungsi. Kita akan ganti baru dan kita sudah usulkan karena menjadi skala prioritas kita. Anggarannya kurang lebih Rp 270 juta," ujarnya. 

Lampu lalu lintas yang menghubungkan Jalan A Yani dengan Jalan Suprapto itu selalu padat kebdaraan. Terutama saat jam berangkat dan pulang sekolah, karena kawasan itu banyak gedung sekolah. Sehingga penting agar lampu lalu lintas simpang tiga Perpustakaan Daerah segera fungsional demi keamanan dan kenyamanan pengendara. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru