Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Kartini 2023, GOW Kobar Ajak Kaum Perempuan Berkontribusi Kemajuan Daerah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Mei 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar acara puncak peringatan hari kartini ke-144 Tahun 2023, di Aula Kantor Bupati Kobar, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam momen peringatan Hari Kartini tersebut, Ketua GOW Kobar Mersie Subahagio mengajak seluruh kaum perempuan untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam kemajuan daerah Kobar.

"Apa yang telah diperjuangkan oleh Ibu kita Kartini, yaitu hak - hak sebagai perempuan dan sebagai wujud emansipasi wanita, kita harus dapat berperan dalam membangun daerah," kata Mersie Subahagio.

Acara puncak peringatan Hari Kartini ke 144 Kotawaringin Barat ini, dihadiri oleh jajaran Pejabat Pemkab Kobar, unsur Forkompimda, perwakilan dari organisasi Wanita yang ada di Kobar, dengan mengangkat tema 'Perempuan Berdaya, Cerdas, Berpolitik, untuk Mewujudkan Kotawaringin Barat yang Bermartabat'.

"Maka, sesuai dengan tema tersebut, saya mengajak kaum perempuan untuk menghasilkan sebuah karya dan kreativitas," tuturnya.

Lanjutnya, dengan tidak merupakan kodratnya sebagai ibu, kaum perempuan memiliki cita - cita seperti yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini.

"Jadi, meski perempuan ini menduduki jabatan yang penting baik di eksekutif atau legislatif, untuk tetap tidak melupakan tugasnya di rumah," imbuhnya.

Diungkapkannya, adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan GOW Kobar dalam memperingati Hari Kartini ke 144 Tahun 2023, diantaranya pembagian paket sembako kepada lansia, kemudian lomba putri kartini se Kobar, yang diikuti mulai usia pelajar sampai dengan 50 tahun. (DANANG/H)

Berita Terbaru